Mematikan lampu control check engine / lampu control injeksi
Kendaraan jaman sekarang ini sudah menggunakan tehnologi
moderen dengan adanya control pada bagian mesin kendaraan diantaranya Check engine atau banyak orang menyebutnya
control injeksi. Lampu Check engine (control injeksi)ini biasanya menyala pada
saat kontak pada posisi ON dan pada saat mesin menyala control lampunya akan
mati. Akan tetapi apabila pada saat mesin bunyi kok lampu control check engine
menyala berarti ada permasalahan pada komponen pada mesin mobil tersebut.
Permasalahanya diantaranya: Kabel spedometer putus ataupun yang lainya. Kalau permasalahan kabel spedomua putus maka
segeralah diganti kabel spedometernya akan tetapi walaupun sudah diganti
biasanya lampu control injeksi (check engine) tetap menyala.
Cara mematikanya yaitu dengan meriset kembali mobil anda,
setelah diriset maka lampu control check engine (control injeksi) akan kembali
normal seperti biasanya yaitu lampu menyala pada saat ON saja dan bila mesin
mobil menyala lampu check engine akan mati.
Cara merisetnya bisa anda lakukan dengan meminta bantuan
teman anda, anda harus melakukan
langkah-langkahnya secara berurutan jangan dibolak-balik:
1.
Silahkan kontak mobil anda diposisikan pada
posisi ON (hanya sampai lampu control pada dasbor mobil menyala saja) JANGAN
SAMPAI STATER.
2.
Kemudian pada + acu/aki silahkan anda lepas
selama kurang lebih 30 detik( kontak jangan dimatikan biarkan pada posisi ON)
3.
Setelah 30 detik anda lepas silahkan anda pasang
kembali dan kencangkan bautnya.
4.
Langsung anda stater mobil anda.
5.
Lihat lampu control injeksi/check engine sudah
mati
6.
Langkah meriset mobil anda telah selesai
Catatan :
1.
Langkah langkah tadi dilakukan dalam waktu satu
menit jadi anda harus minta bantuan teman anda yaitu anda sendiri berada
didalam mobil dengan memegang kontak, dan teman anda membantu untuk melepas +
acu/aki kemudian memasang lagi.
2.
Apabila langkah yang anda lakukan tadi lampu
control tetap menyala, coba anda ulangi lagi.
3.
Apabila lakukan sampai tiga kali kok belum mati
silahkan anda scan di bengkel scanner injeksi berarti ada permasalahan lain.
4.
Alangkah baiknya bila anda melakukan riset
sendiri jangan langsung anda scan di bengkel scanner injeksi yang tentunya
menghemat biaya.
Semoga bermanfaat serta bisa membantu mengatasi permasalahan
check engine/control injeksi silahkan anda komentar ataupun bertanya pada kolom
komentar, kami siap menjawab sesuai kemampuan kami.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar